9 Langkah Mudah Murah Memutihkan Gigi

cara mudah memutihkan gigi
Perlengkapan Wanita. Gigi merupakan salah satu organ yang penting dan vital bagi manusia. Disamping berfungsi sebagai sistem alat cerna yang pertama dan utama, keberadaan gigi juga akan membentuk “rupa” manusia menjadi lebih sempurna. Sehingga orang-orang yang telah banyak kehilangan atau kehabisan gigi, wajahnya akan terlihat peot dan cenderung tampak lebih tua. 

Sehingga boleh dikata, bagi seorang wanita, gigi juga merupakan bagian kecantikan yang penting peranannya. Utamanya jika gigi terlihat putih dan bersih. Gigi yang putih bersih disamping sangat menunjang kecantikan wanita, juga menandakan kesehatan dan kebersihan. 

Tentu tidak “lucu”, apabila seorang wanita terlihat rupawan wajahnya, tetapi ketika tersenyum,….giginya kuning dan penuh noda. Bisa “neg” dibuatnya. 

Tidak harus selalu butuh perawatan khusus dan biaya yang mahal, mendapatkan gigi yang putih yang bersih sebenarnya cukup mudah dan sederhana. Asal tahu caranya. Yang penting disini adalah butuh disiplin dan telaten dalam menjalankannya. 

Ada langkah yang mudah dan murah untuk memutihkan gigi anda. Dan enaknya, langkah ini dapat dilakukan sendiri ketika di rumah atau dimana saja. Dan berikut ini langkah-langkahnya : 

Rajin dan benar menyikat gigi 

Disini, tidak hanya sekedar rajin, tapi juga benar. Caranya dan waktunya. Umumnya, kebanyakan kita “hanya” menyikat gigi 2 kali sehari, yaitu ketika mandi. Mandi pagi dan mandi sore hari. Idealnya, menyikat gigi tidak hanya 2 kali sehari.
Waktu yang tepat untuk menyikat gigi sebenarnya adalah ketika sehabis makan dan sebelum tidur. Karena saat itulah waktu yang sangat rentan terhadap perkembangan dan aktivitas kuman dan bakteri. 

Ganti sikat gigi 3 bulan sekali 

Kebanyakan dari kita juga “hanya” menggunkan 1 satu sikat gigi. Artinya, kita terus-menerus menggunakan satu sikat gigi. Setelah rusak barulah diganti. Idealnya sikat gigi diganti setiap tiga bulan sekali. 
Pasalnya, pada penggunaan selama 3 bulan, sikat gigi ditengarai akan berkurang daya bersihnya. Baik karena lepas dan berkurang, atau karena sudah terlalu lemas bulu sikatnya. Terlebih lagi selama 3 bulan, sudah terlalu banyak kuman atau bakteri yang bersarang di sikat gigi. 

Gunakan benang pembersih gigi atau dental floss 

Bagaimanapun cermatnya menyikat gigi, terkadang masih ada sisa makanan yang tertinggal di sela gigi. Karena memang sikat gigi tidak dapat menjangkau bagian ini. 
Penggunaan dental floss atau benang pembersih gigi sangat berguna untuk tujuan ini. 

Jaga mulut tetap segar 

Banyak mengkonsumsi air putih akan membantu kondisi mulut tetap segar. Air putih akan membantu melarutkan kuman dan bakteri. Pada kondisi mulut yang segar, maka akan semakin sedikit kuman dan bakteri yang dapat berkembang di dalamnya. 
Penggunaan obat kumur juga akan sangat membantu untuk tujuan ini. 

Konsumsi makanan pembersih gigi 

Ada beberapa jenis bahan makanan yang dapat berfungsi sebagai pembersih gigi. Umumnya dari golongan sayuran dan buahan yang berserat tinggi. Wortel atau apel contoh mudahnya. 
Jangan ragu mengkonsumsi makanan pembersih gigi setelah makan makanan yang berlemak atau meninggalkan noda di gigi. Atau bahkan pula ketika tidak sempat menyikat gigi. 

Kurangi makanan dan minuman yang merusak gigi 

Gula-gula, coklat, kopi, minuman bersoda, teh dan alkohol termasuk bahan makanan dan minuman yang bisa merusak gigi. Sebisa mungkin kurangi atau hindari makanan dan minuman dari jenis ini. Dan jika harus mengkonsumsi, segera bersihkan gigi. 

Gunakan baking soda 

Baking soda sangat bagus untuk tujuan memutihkan gigi. Secara berkala, sekurangnya satu minggu sekali bersihkan gigi dan baking soda. Caranya, bisa dicampur dengan pasta gigi. 

Putihkan gigi dengan cuka apel 

Jika tidak ada baking soda, anda bisa gunakan soda apel untuk memutihkan gigi. Disamping bagus untuk memutihkan gigi, cuka apel juga efektif untuk membunuh kuman dan bakteri. 

Menggunakan garam untuk membersihkan gigi

 Jika semuanya tidak ada ( ….tapi ini keterlaluan ) anda juga bisa gunakan garam dalam membersihkan gigi. Garam akan menghambat pertumbuhan kuman dan bakteri. Garam juga akan membantu memutihkan gigi. 

Selamat mencoba.





Tag : Langkah Mudah Murah Memutihkan Gigi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...