Bagaimana Mengatasi Masalah “Pantat Belanga” ?

Perlengkapan Wanita. Jujur, ada satu hal yang umumnya diidamkan oleh kebanyakan wanita, tetapi anehnya mereka merasa enggan dan malu jika membicarakannya. Apa itu ? Mempunyai bokong yang putih bersih ! 

Harus diakui mempunyai bokong yang putih dan bersih adalah hal yang diinginkan kebanyakan wanita. Bokong, memang tidak pernah diperlihatkan secara terbuka ( kecuali jika sudah gila ), namun meski demikian bokong merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi daya tarik wanita. 

Dan harus diakui pula kebanyakan pria juga menyukai bagian tubuh wanita yang satu ini, utamanya bokong yang bulat dan putih bersih. ( Namun tentu saja, seharusnya pria baru boleh melihat bokong putih ini, jika sudah menjadi suami istri atau pasangan hidupnya ). 

Meski merupakan salah satu bagian tubuh yang diidamkan keindahannya, tetapi karena terletak dan selalu tersembunyi, tidak jarang wanita yang mengabaikannya. Sehingga pula sering kali kurang melakukan perawatan padanya. Sebagaimana membersihkan dan melakukan perawatan yang seksama pada bagian wajahnya. 

Padahal ketika sempat memperhatikannya ( saat mandi, misalnya ) para wanita terkadang merasa malu ( atau bahkan minder ) karena bokong yang tidak putih yang dipunyainya. Maklum saja, siapa yang tidak merasa malu, jika bokongnya terlihat hitam kelam – pantat belanga, istilahnya - meski putih bersih kulit dan wajahnya ? 

Tidak jarang pula, gara-gara “pantat belanga” ini, suami atau pasangan menjadi kurang semangat, atau bahkan parahnya, hilang lenyap gairahnya. Akhirnya….hubungan suami istri bisa kurang mesra atau renggang dibuatnya. Dan yakin, tentu tidak ada wanita yang menginginkannya. 

Pada dasarnya, kulit manusia mempunyai warna yang sama di seluruh bagian tubuhnya. Sehingga mestinya pula, seharusnya tidak terjadi adanya masalah pantat belanga ini. Bokong yang menghitam dapat terjadi, umumnya karena kurangnya masalah kebersihan dan perawatan diri. Bokong yang menghitam ini, umumnya disebabkan oleh adanya aktivitas jamur dan bakteri, sehingga terjadi proses pigmentasi atau infeksi. 

Seperti diketahui, bokong adalah bagian tubuh yang tersembunyi. Dalam keseharian, bokong akan selalu tertutupi oleh pakaian yang dikenakan. Dan sebagaimana diketahui pula bagian-bagian tubuh yang selalu tertutupi, biasanya akan lebih lembab jika dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya. 

Karena kelembaban yang selalu terjadi inilah maka tempat-tempat seperti ini merupakan sarang tumbuh kembang jamur dan bakteri, (terlebih jika kurang menjaga kebersihan dan perawatan terhadapnya). Aktivitas jamur dan bakteri inilah yang pada akhirnya memicu terjadinya pigmentasi atau infeksi sehingga kulit bokong menjadi lebih gelap daripada kulit di sekelilingnya. 

Untuk mencegah hal ini terjadi langkah pencegahan yang harus diambil adalah tentu saja menjaga masalah kebersihannya. 

Beberapa langkah pencegahan yang dapat dilakukan agar kulit bokong terjaga kebersihannya, diantaranya : 

- memilih dan menggunakan pakaian yang selalu bersih. Ganti segera pakaian dalam jika sehabis melakukan aktivitas yang banyak berkeringat 
- pilih dan gunakan bahan pakaian yang mampu menyerap keringat dengan baik 
- selalu mencuci bersih ( cebok ) sehabis buang air 
- menggosok dan membersihkan kulit bokong ketika mandi sebagaimana membersihkan kulit di bagian tubuh lainnya 
- sekali waktu berikan kesempatan bagi bokong “untuk bernafas”. Tidak ada salahnya jika terkadang anda melepas celana dalam yang dikenakan ( hanya di rumah ) 

Jika anda telah menjaga kebersihan dan memberi perawatan yang semestinya untuk kulit daerah ini, niscaya tumbuh kembang jamur dan bekteri dapat dicegah karenanya. 
Masalahnya terkadang, dengan iklim tropis yang ada di Indonesia, menyebabkan kelembaban udara menjadi tinggi pula. Sehingga terkadang, meski telah melakukan upaya-upaya pencegahan dan perawatan masalah pantat belanga masih terjadi juga. 

Jika telah terjadi bagaimana cara mengatasinya ? 

Cara termudah tentu saja pergi mengunjungi salon kecantikan atau perawatan kepercayaan anda. Dan tentu saja anda juga harus menyiapkan biaya yang cukup untuknya. Tetapi jika anda terkendala masalah biaya atau merasa malu untuk melakukannya, sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi masalah pantat belanga ini. 

Kelebihannya, disamping lebih murah tentu saja, bisa dilakukan sendiri ( sehingga tidak perlu merasa malu Karena pantat belanganya dilihat orang lain ), cara ini termasuk mudah dan utamanya menggunakan bahan-bahan yang alami. Sehingga dapat mengurangi dampak dan resiko yang mungkin bisa terjadi. 

Untuk mengatasi masalah pantat belanga, beberapa cara alami yang dapat dilakukan diantaranya : 

Terapi pijat Susu

Susu disamping merupakan minuman sehat bergizi, juga mempunyai banyak khasiat alami. Salah satunya adalah untuk mengatasi masalah pantat belanga ini. Dengan mengunakan susu bisa dimanfaatkan untuk memutihkan bokong yang berwarna gelap. 
Caranya : 
- Lakukanlah pijat bokong yang kulitnya berwarna gelap dengan susu selama 20 menit ( sebenarnya lebih cenderung mengusapnya dengan memberi penekanan padanya ) 
- Pijatan dilakukan sebelum mandi 
- Lakukan tiga atau empat kali dalam satu minggu. 

Terapi Jeruk Nipis 

Selain berkhasiat untuk menghilangkan jerawat, jeruk nipis juga dapat digunakan memutihkan bagian tubuh yang berwaran gelap, utamanya dari paha sampai bokong. 
Caranya : 
- Lakukan pijat bokong dan paha yang kulitnya gelap dengan perasan air jeruk nipis 
- Lakukan pijat air jeruk nipis selama 20-25 menit, setiap hari, sebelum mandi atau setelahnya 
- Sesudah dipijat bilaslah dengan air hangat. 

Vitamin E

Vitamin E juga dapat memutihkan kulit gelap anda. 
Caranya : 
- Ambil kapsul vitamin E 
- Kapsul vitamen E ini dicampur dengan susu 
- Pijatkan bagian paha dan bokong selama 15 menit 
- Setelah itu bilas dengan air dingin 
- lakukan setidaknya seminggu satu kali. 

Terapi Cuka Apel 

Cuka apel selain dipercaya ampuh untuk menyembuhkan beberapa penyakit, ternyata juga bisa digunakan untuk mengatsi masalah pantat belanga. Bahkan terapi cuka apel ini termasuk terapi yang paling ampuh jika dibandingkan dengan yang lainnya. 
Caranya : 
- campurkan oatmeal,minyak jarak dan cuka apel sampai rata 
- Oleskan dibagian bokong yang kulitnya berwarna gelap 
- Biarkan kurang lebih selama 25 menit agar supaya beraksi 
- setelah itu bilas dengan air dingin. 
- Lakukan satu minggu dua kali. 

Nah, siapa mau mencoba ?





Tag : Bagaimana Mengatasi Masalah “Pantat Belanga” ?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...